Sugit Sanjaya Arjon

Sugit merupakan lulusan Monash University, Australia, jurusan Ilmu Politik dan Hubungan Internasional. Selama menjadi mahasiswa, Sugit aktif di kegiatan Lingkar Ide Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) menjabat sebagai koordinator dan Produser. Selain kegiatan PPIA, Sugit juga bekerja sebagai penyiar di Radio Kita yang berada dibawah naungan 3ZZZ Melbourne Ethnic Community Radio sebagai volunteer.

Selama kuliah, Sugit mengikuti beberapa kegiatan organisasi. Sugit menjadi ketua PPI Malaysia cabang Sunway University pada tahun 2008. Pada saat melanjutkan kuliah di Australia, Sugit menjabat sebagai Ketua Umum PPIA Monash 2009-2010. Pada saat yang bersamaan, Sugit juga menjabat sebagai pengurus International Students Association of Monash University pada tahun 2009 dan Co-Founder Monash Indonesian Alumni. Di samping itu, Sugit pernah menjadi Head of Indonesian delegates for G8 & G20 Youth Summit in Vancouver 2010 dan juga Head of Organising Committee for G8 & G20 Youth Summit in Paris 2011. Saat ini Sugit menjabat sebagai Advisor bagi PPIA Victoria dan juga Koordinator PPI Dunia di PPI Australia. Saat ini, Sugit baru saja menyelesaikan magang di Kedutaan besar Republik Indonesia Canberra dibawah pengawasan Counsellor (Political Affairs).

Ia berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia dan dalam kapasitasnya sebagai Pengajar Muda, Sugit berharap bisa melanjutkan perjuangan pendiri bangsa dalam membangun Indonesia melalui pendidikan. Sebagai Pengajar Muda, ia juga berharap bisa mengenal masyarakat Indonesia lebih dekat melalui interaksi dan semoga bisa menginspirasi.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran