Subhanudin Husen

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Subhanudin Husen

Pengajar Muda Angkatan

Subhanudin Husen atau yang akrab disapa Bunbun, lahir dan besar di Kota Bandung. Anak Kedua dari empat bersaudara ini meraih gelar sarjananya usai menyelesaikan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia, Jurusan Pendidikan Sosiologi.

Minat yang tinggi dalam bidang keilmuan memantapkan dirinya bergelut di dunia penelitian. Proyek Penelitian Hibah Bersaing Dikti di Jawa Barat, CSR Pertamina di Jawa Tengah – Jawa Timur, hingga Ekspedisi NKRI di Papua Barat merupakan bukti keseriusannya. Penelitian mengantarkan dirinya menjadi Pemakalah dalam International Conference on Sociology Education (ICSE) di Bandung sekaligus diterbitkan dalam jurnal internasional dan karyanya tercatat telah sampai pada ajang Asian Future Conference (AFC) di Jepang.

Mengiringi prestasi Akademik, Bunbun pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi dan Ketua Bidang Organisasi lanjut Bendahara Umum di Senat Fakultas. Kesuksesan terbesarnya kala membentuk dana abadi yang diberi nama Bandawa (Bantuan Dana Mahasiswa) untuk membantu masalah keuangan mahasiswa secara mandiri.

Ia yakin dengan mengotimalkan modal sosial dapat meningkatkan kesejahteraan hidup. Keyakinan itu yang kemudian mendorong Bunbun bergabung menjadi Pengajar Muda, membangun modal sosial melalui pendidikan di pelosok bumi pertiwi. Selama menjadi Pengajar Muda Bunbun ditugaskan di SDN 25 Sawang, Kabupaten Aceh Utara.


Ikut Iuran