sinta mahardita

Sinta lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (TPHP) Universitas Gadjah Mada 2011. Kegiatan organisasi dan kompetisi yang ia ikuti mulai beragam ketika memasuki jenjang SMP, mulai dari paduan suara, ansambel, hingga naskah cerita pendek dan menjadi Juara 1 se-kota Yogyakarta.

Kesukaannya terhadap dunia tulis menulis dilanjutkan hingga kuliah. Hal ini ia realisasikan dengan bergabung selama 3 tahun dengan Surat Kabar Mahasiswa Bulaksumur UGM, menjadi kepala departemen jurnalistik di himpunan kampusnya, dan sempat turut menulis di kolom-kolom di buletin pangan serta proyek dosen.

Sebelum bekerja sebagai tim pemasaran di salah satu perusahaan multinasional di Indonesia, perempuan 23 tahun ini sempat mengajar di sebuah lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan anak, LittleCare, di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Ia mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak daerah sekitar serta dengan bimbingan owner LittleCare, Ibu Indah, juga mengajarkan sopan santun serta kebersihan pada mereka. Hal itu untuk menanamkan bahwa selain cerdas di otak, seseorang harus cerdas pula dalam beretika di kehidupan sehari-harinya.

Penyuka alunan musik King of Convinience, Belle and Sebastian, serta Blur ini sangat senang jalan-jalan dan memiliki ketertarikan khusus terhadap Soto Kudus dan yoghurt. Salah satu penulis favoritnya adalah Enid Blyton, yang membawanya percaya bahwa dirinya adalah jelmaan Noddy dan Malory Towers adalah sekolah impiannya.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran