SertyKarina Marti

Tumbuh di kota Kembang selama lebih dari 22 tahun memiliki arti tersendiri bagi seorang anak sulung dari tiga bersaudara ini. Dia merupakan alumni pendidikan biologi, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pendidikan Indonesia yang memiliki passion dalam pengembangan pendidikan, budaya lokal dan lingkungan lestari.

Serty adalah pribadi yang sangat menyukai pembelajaran, hal menantang, dan baru. Untuk itu ia sering terjun aktif ke dalam kegiatan di luar kampus yang menurutnya out of comfort zone. Ia aktif dalam flat form for International young leader  AIESEC sebagai corporate account manager yang membawahi lebih dari sekitar 300 mahasiswa di lingkup universitas-universitas yang ada di Bandung, dimana ranahnya memfasilitasi organisasi dan company, berdasarkan pengalaman tersebut Serty mendapatkan pembelajaran dalam bidang professional, social dan multicultural. Kecintaan pada alam lestari membawanya sebagai founder dalam program “Mengampanyekan Megabiodiversitas Indonesia” melalui industri fashion yang dinilai berpotensi besar untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan. Pada awal 2015 juga ia terpilih sebagai observer program lesson plan di Gunma University Jepang bersama 6 perwakilan dari Indonesia lainnya.

Menjadi Pengajar Muda di SD 2 Inpres Baya Kabupaten Banggai merupakan pilihan hati Serty sebagai langkah awal pembelajaran tanpa henti untuk mewujudkan cita-cita besar dalam hidupnya yaitu mendorong sebuah gerakan yang melibatkan orang banyak dan berkelanjutan, She believe it, so she did.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran