Salman Al Farizi Supriyadi

Salman Al Farizi Supriyadi lahir di kota pisang yaitu Kota Lumajang di Jawa Timur. Pria yang dilahirkan dari pasangan Akhmad Supriyadi dan Hartini Yuliati ini merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Salman menyelesaikan program sarjananya di Universitas Negeri Malang (UM) pada program studi Pendidikan Teknik Informatika di tahun 2014.

Selama kuliah, Salman aktif dalam kegiatan kampus. Ia pernah tergabung ke dalam BEM Fakultas Teknik, Korp Asisten Teknik Elektro, UKM Kampus, Lembaga Semi Otonom, Pusat Studi Peradaban UB, dan berbagai kepanitiaan kegiatan. Pengalaman organisasi itu membawanya mengenal banyak orang dan menyadari betapa pentingnya social networking. Selain berorganisasi, Salman juga aktif dalam kegiatan entrepreneurship. Saat ini, Salman menekuni perusahaan startup-nya yang bernama Semut Jingga Creative di Kota Malang. Semut Jingga Creative bergerak di bidang desain grafis dan pembuatan buku tahunan. Ia ingin mewujudkan perusahaan yang berlandaskan sholat dhuha dan sedekah.

“Semoga, melalui program Indonesia Mengajar ini menjadi ladang pahala yang tak pernah putus” ujar pria kelahiran 1990 ini. Keikutsertaannya di Indonesia Mengajar merupakan wujud syukurnya atas jasa orang tua dan guru yang telah mengisnpirasi hidupnya. Salman menjadi Pengajar Muda di SDN 007 Binter, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tahun 2016. Salam Trengginas!


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran