Ruzwar Wahyudi

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Ruzwar Wahyudi

Pengajar Muda Angkatan

Ruzwar Wahyudi, pemuda kelahiran Tapaktuan, 5 Desember 1991 silam ini merupakan anak ketiga dari pasangan Erlizar dan Ratnawati. Pria asal Aceh ini adalah lulusan Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, angkatan 2009.

Selama menjadi mahasiswa, pria yang akrab disapa Wahyu ini memperoleh beasiswa dari Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Provinsi Aceh. Selain itu, Wahyu aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dengan menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMAKEP) dan Ketua Sanggar Seni. Pria yang gemar berhitung ini, pernah berprestasi di tingkat universitas dalam berhitung cepat tingkat mahasiswa. Pria yang senang bernyanyi ini juga sempat mengisi waktu luangnya sebagai seorang guru privat dan guru les selama kuliah dan saat menjalani program profesinya.

Knowledge is treasure but practice is the key to it. Mengikuti program Indonesia Mengajar adalah langkah yang diambil untuk melanjutkan moto hidupnya sebagai bentuk pengabdian pada tanah air tercinta. Saat ini ia mendapatkan amanah untuk menjadi Pengajar Muda di SDN 20 Sungai Putat, Kabupaten Kapuas Hulu, tahun 2015-2016. Ia berharap dengan menjadi Pengajar Muda bisa menjadi bagian dari solusi permasalahan pendidikan dan inspirasi bagi anak-anak Indonesia.

 

Ikut Iuran