Retia Refani

Vany lahir di Kota Batusangkar, Sumatera Barat pada tanggal 13 Maret 1989. Lulusan program studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang ini memiliki kecintaan terhadap pelestarian lingkungan ekosistem perairan terutama terumbu karang dan sosial masyarakat. Hal ini mendukungnya aktif di beberapa organisasi selama kuliah, menjadi ketua umum (2009-2010) unit kegiatan kemahasiswaan Coastal and Fisheries Community dan menjadi anggota Pecinta Alam Perikanan (2009-2010). Menjadi pembicara dalam seminar nasional dengan materi “Seasonal Seawater Variabilitas Based On In-situ ARGO Float and Modis Satelite Data At Java Sea West Sumatera and South Java Indian Ocean and Its Impacts to Coral Reef Ecosystem” di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang Mei 2012.

Beberapa aktifitas sosial juga dilakukan seperti menjadi wakil koordinator departemen seni Ikatan Mahasiswa Minang Semarang (2009-2010) dan sampai saat ini masih menjadi member aktif di Indonesia International Workcamp (IIWC), pernah menjadi camp leader di Blora International Camp (Juli 2011) dan Mangkang Bilateral Workcamp (Indonesia-France) Juni-Juli 2012. Prestasi yang pernah diraih menjadi peserta terbaik performance seni pada pesta sains dan seni tingkat perguruan tinggi se-Jawa Tengah. 

“Sebaik-baiknya umat adalah yang bermanfaat bagi lingkungannya”. Hal inilah yang membuat Vany berorientasi memperbaiki dan memberi, berpikir untuk memberi bukan meminta dan dengan memberi kita merasa memiliki, memiliki langsung senyuman anak-anak Indonesia yang tulus dalam kesederhanaan untuk tetap ada hingga nanti mereka merdeka dengan cita-cita mereka.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran