Reski Puspitasari Adrin Sululing

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Reski Puspitasari Adrin Sululing

Pengajar Muda Angkatan

Gadis Sulawesi kelahiran 6 Juni ini lebih senang disapa Kiki. Lulusan dari Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini pun amat senang dengan dunia kepenulisan.

Sejak kecil, ia sudah aktif menulis dan mengikuti berbagai perlombaan menulis. Selama kuliah, ia aktif menyuarakan pendapatnya lewat tulisan di berbagai media cetak lokal dan nasional. Setelah lulus kuliah, ia pun bekerja sebagai jurnalis sekaligus editor halaman pendidikan dan perempuan di Luwuk Post (Jawa Pos Group).

Selain bekerja, ia juga mendirikan yayasan bernama Yayasan Babasal Mombasa yang fokus di bidang pendidikan dan literasi di Sulawesi Tengah. Di tahun 2017, ia meraih beasiswa Community College Initiative Program dari Pemerintah Amerika Serikat. Ia berkesempatan berkuliah selama dua semester di Northern Virginia Community College jurusan Jurnalistik. Selain berkuliah, ia mengisi waktunya dengan magang sebagai content creator di Peak Exploration, organisasi nirlaba di Washington DC yang bergerak pada bidang pendidikan dan perempuan, serta jurnalis di koran kampus George Mason University. Selain itu, ia juga terlibat menjadi relawan di berbagai organisasi di Amerika Serikat.

Tekad untuk mewakafkan dirinya selama satu tahun ke depan untuk pendidikan di Indonesia, serta rasa cintanya terhadap dunia anak-anak, semakin membulatkan niatnya untuk berproses sebagai Pengajar Muda XVIII di SDN Pian Raya, Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Cerita Reski Puspitasari Adrin Sululing

Anak-Anak dan Kotak Ajaib di Kepala Mereka

10 July 2020

Ikut Iuran