Ratih Dwiastuti

Ratih lulus dari Jurusan Teknik Komputer Institut Teknologi Telkom pada 2011. Setelah lulus, dia pernah bekerja sebagai konsultan dan programmer sebuah perusahaan informasi teknologi. 

Pengalaman organisasi selama kuliah seperti di Himpunan Mahasiswa Elektro dan Komunikasi dan Korps Protokoler Mahasiswa juga sejumlah kepanitiaan dan kompetisi membentuk kesadaran sosial penggemar band Backstreet Boys ini.

Ungkapan bijak, “there are two ways of spreading light , to be a candle or the mirror that reflects it” semakin memotivasi Ratih untuk menjadi Pengajar Muda. Cahaya (light) ia ibaratkan sebagai ilmu pengetahuan, lilin (candle) atau sumber cahaya dia ibaratkan sebagai profesi guru, dan cermin (mirror) adalah Pengajar Muda. Menjadi Pengajar Muda, dalam benak Ratih, berarti merefleksikan cahaya dan belajar dari benda tersebut. 

Ratih ditugaskan sebagai Penghajar Muda di SDN 4 Langkahan, Kabupaten Aceh Utara tahun 2012-2013. Dia percaya bahwa dengan semangat kebersamaan para pemudanya, sesuatu yang besar akan menanti Indonesia kelak.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran