Ramdhan Noor Putra W. U.

Pengajar Muda XX

Pemuda kelahiran dari Kota Ukir Jepara, Jawa Tengah tepatnya 27 Januari 1998. Wira menyelesaikan studi kuliahnya dengan konsentrasi Pendidikan Biologi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang selama 3,5 tahun.  Anak ke dua dari tiga bersaudara ini memiliki cita-cita sebagai guru sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. 

Pengalaman Organisasi yang dimulai sejak SMP aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) hingga dunia perkuliahan, menjadi modal untuk Pengajar Muda Angkatan XX. Wira menjadi mahasiswa terbaik tingkat program studi dan lulus kuliah di bulan Februari 2020. Tak lepas dari prestasi akademiknya ia juga pernah menjadi Sekretaris Bidang Organisasi di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat “Raushan Fikr” UMM pada tahun 2017. Asisten dan Instruktur Laboratorium Biologi UMM pada tahun 2017-2020. Salah satu peserta “Indonesia-Thailand Internship” di  Shangkhom Islam Wittaya School, Provinsi Shongkla, Thailand tahun 2019 serta menjadi Ketua Komisi Eksternal Senat Mahasiswa Universitas pada tahun 2019-2020. Sebelum menjadi Pengajar muda ia juga sempat menjadi Pendidik di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada Tahun 2020. 

Keinginan kuat untuk menjadi seorang Pengajar Muda merupakan suatu panggilan dari jiwa untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Wira yakin bahwa semua elemen masyarakat adalah bagian penting dalam memajukan pendidikan di Tanah Air. Maka dari itu dibutuhkan kolaborasi yang nyata  dalam mewujudkan Indonesia yang berkemajuan.

Selama satu tahun Wira mengabdi di SD Negeri Ledeke 2 Raijua, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur