Rahmaniar

Rahmaniar atau akrab disapa Niar, merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Perempuan berdarah Bugis-Jawa ini lahir di Sinjai, Sulawesi Selatan. Ia adalah alumni Ilmu dan Teknologi Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin angkatan 2010.

Ketika menjadi mahasiswi, Niar aktif dalam berbagai organisasi yakni Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian Universitas Hasanuddin, Lembaga Dakwah Fakultas Pertanian Unhas, UKM Keilmuan dan Penalaran Ilmiah Unhas serta Dewan Perwakilan Anggota Teknologi Pertanian Unhas. Pada tahun 2012 Ia dipercaya sebagai ketua komisi pengembangan sumber daya manusia. Kecintaan  Niar  akan  ranah sosial, anak-anak, dan pendidikan membawanya tergabung dalam sebuah  komunitas sosial yakni Komunitas Pecinta Anak Jalanan dan  pada tahun 2014 Ia diamanahkan sebagai ketua umum dalam komunitas tersebut. Sebelum menjadi pengajar muda Niar bekerja sebagai tenaga pendamping dalam program UPSUS (Upaya Khusus) Swasembada Pangan; Padi, Jagung dan Kedelai yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Niar mengabdikan diri sebagai guru di SD Inpres Okatem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua tahun 2016. Menurutnya menjadi ‘Pengajar Muda’ merupakan anugerah dan kesempatan terbesar yang diberikan Tuhan kepadanya untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan dan Indonesia. Niar berharap, semoga Ia dapat menginspirasi dan membawa banyak manfaat bagi anak-anak dan masyarakat Okatem.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran