Panca Dias Purnomo

 

Panca adalah alumni Universitas Diponegoro, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Jurusan Perikanan, program studi Budidaya Perairan angkatan 2007. Pria kelahiran Purworejo, Jawa Tengah ini mempunyai beberapa hobi diantaranya adalah membaca, menulis, berolahraga, musik, dan traveling. 

Panca aktif dalam kegiatan kemahaiswaan di kampusnya, sehingga ia pernah terpilih sebagai Ketua BEM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2010 dan Komisi Ahli Internal BEM Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro 2011. Ia sering terlibat sebagai narasumber dalam pengembangan kepemimpinan dan organisasi mahasiswa di kampus.

Pada tahun 2010, Panca terpilih sebagai juara I mahasiswa berprestasi tingkat fakultas. Dan semasa kuliah, ia pernah memperoleh beasiswa dari Pertamina Foundation selama 3 tahun dan juga berkesempatan untuk mengikuti Indonesia English Language Study Program (IESLP) di Virginia Tech University, Blacksburg, USA. Ia juga pernah bekerja paruh waktu sebagai asisten trainer di Toha Putra Centre, Semarang dan juga presenter berita di Cakra Semarang TV.

Ia meyakini bahwa salah satu faktor kemajuan sebuah bangsa adalah pendidikannya yang unggul, karenanya ia bertekad membantu memajukan pendidikan Indonesia dengan bergabung sebagai Pengajar Muda. Quote favoritnya adalah “man jadda wa jada” atau “barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil”.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran