NurEfendi

Pendi, begitu dia biasa disapa, merupakan anak pertama dari dua bersaudara, yang tumbuh dan dibesarkan di Kota Makassar. Pria yang senang berolahraga dan membaca ini, menyelesaikan studi Strata 1 (S1) di Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin, Makassar.

 

Sebelum memutuskan melanjutkan kuliah, Pendi pernah bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola dan aktif mengikuti berbagai kompetisi bersama Makassar Football School 2000 (MFS 2000). Beberapa prestasi yang pernah dia raih yaitu mewakili daerahnya di [Danone Nations Cup] dan Kompetisi PSSI U-15 di tingkat nasional. Dia juga pernah meraih penghargaan [Best Goalkeeper Danone Nations Cup] untuk Regional Indonesia Timur. Semasa kuliah, dia juga aktif berorganisasi dan pernah menjabat sebagai Ketua Badan Usaha Organisasi Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH). Di luar kampus, dia ikut terlibat dalam gerakan sosial bersama Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) Makassar dan memegang amanah sebagai Wakil Sekretaris Umum. Sebelum bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar, Pendi bekerja sebagai Koordinator Survei Lapangan di beberapa konsultan konstruksi pelabuhan yang ada di Makassar.

 

Sebagai Pengajar Muda, Pendi berharap bisa menginspirasi dan berkonstribusi bagi anak-anak negeri dalam meraih cita-cita mereka. Pendi akan menghabiskan satu tahunnya di Pulau Bawean, Gresik. Pendi ditempatkan di SDN Kebun Teluk Dalam 2 untuk periode 2015-2016. 

 

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran