Muhammad Nur Qadri Sulaeman

Muhammad Nur Qadri Sulaeman, kerap disapa Qadry atau Qade’ ialah Lulusan S1 Pend. Biologi UNM dan S2 Biologi ITB. Ia lahir di Makassar, merupakan anak ke-3 dari 5 orang bersaudara yang memiliki darah keturunan Bugis-Makassar.

Sejak kuliah Qadry senang mengikuti berbagai kegiatan kerelawanan seperti, MIWF, KAA, BaKti, PornasSoina, Wasend Disaster serta berbagai event nasional dan internasional lainnya. Ia juga sempat bergabung di majalah lokal anak muda Makassar “Soulmaks Magazine” sebagai Social Media Manager dan Web Content.

Selain aktif di berbagai komunitas sosial seperti 1000 Guru, SIGI (Sahabat Indonesia Berbagi), dan Sedekah Awal Bulan (SAB), ia juga aktif sebagai freelance illustrator dan founder beberapa akun di sosial media seperti @siQode, @islamiQpedia, @komikanu, serta proyek terakhirnya @jofiisa dan @datangyah.

Sebelum bergabung di IM, Qadry juga bekerja sebagai asisten dosen dan asisten laboratorium di beberapa kampus di Makassar. Terinspirasi dari alumni Pengajar Muda, baginya menjadi Pengajar Muda ialah mimpinya sejak lama, sehingga ia merelakan untuk menunda S3, nikah dan kerja di perusahaan asing untuk mengambil kesempatan menjadi Pengajar Muda Angkatan XIII. Setahun kedepan akan menjadi tahun penuh inspirasi karena ditugaskan untuk mengajar anak-anak di SDN 4 Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran