Muhamad Fajar

Muhamad Fajar, akrab dipanggil Fajar, lahir pada tahun 1989. Mayoritas kehidupannya dihabiskan di Kota Depok, Jawa Barat. Pendidikan terakhirnya adalah Sarjana dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) lulus tahun 2011.

Selama kuliah, pemuda pemikir ini terlibat di beberapa organisasi intra dan ekstra kampus. Puncak kesibukannya adalah ketika ia menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fasilkom UI sekaligus menjadi Ketua Forum Silaturahmi Alumni SMAN (SALAM) 1 Depok yakni sebuah organisasi yang fokus pada pendidikan karakter siswa (2010). Fajar sempat terlibat merintis yayasan Akselerasi Islami Siswa Indonesia (AISI), yayasan yang bergerak di bidang pendanaan dan pembinaan bagi siswa/i berprestasi di tingkat SMA di kota Depok. 

Selama kuliah pemuda ini juga meraih beasiswa Peningkatan Prestasi Akademis (PPA) dua tahun berturut-turut. Organisasi terakhir yang ia geluti setelah kelulusannya dari kampus ialah Pemuda dan Remaja Masjid Agung Al-Muhajirin (PRISMA) Depok dan diamanahkan menjadi ketua. Profesi terakhir yang ia geluti adalah menjadi asisten peneliti di bidang embeded system pada salah satu laboratorium di Fasilkom UI. Profesi ini membuat Fajar berkesempatan mengikuti beberapa konferensi ilmiah, yakni Konferensi Nasional Sistem dan Informasi (KNSI) di Bali dan International Conference on Advances Computer Science and Information System (ICACSIS) 2011 di Jakarta. 

Salah satu moto yang selalu membuatnya terobsesi untuk berkontribusi bagi orang lain adalah “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”, dan menginspirasinya untuk berkata “Sebaik-baik algoritma adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran