Monica

Monica menyelesaiakan studi strata satunya di Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat IPB angkatan 2007. Monica yang jatuh cinta pada dunia jurnalistik ini, pernah menjabat sebagai redaktur pelaksana 1 di koran kampus IPB. Selain itu, ia juga aktif di Korps Sukarela Palang Merah Indonesia untuk turun langsung pada kegiatan kemanusiaan, pertolongan pertama, juga kesiapsiagaan bencana. Menjadi manajer divisi community development pada organisasi Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (HIMASIERA).

Semasa kuliah, Monica aktif di kepanitiaan seperti menjadi ketua divisi medis pada ajang Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI), sebagai tim acara pada Konferensi Ekologi Manusia se-Indonesia, pelatihan kepemimpinan bersama para penerima beasiswa Karya Salemba Empat dan Bank Mandiri. 

Monica terjun di dunia mengajar saat menjadi asisten dosen mata kuliah Dasar-dasar Komunikasi dan Sosiologi Umum. Kecintaan pada dunia mengajar ini kemudian dilanjutkan dengan bergabung di lembaga bimbingan belajar Primagama. Bersama teman-teman di paguyuban penerima beasiswa Karya Salemba Empat, Monica ikut mengajar pada program I Love Science dan mendapatkan predikat sebagai the best instructor 2012.

Menjadi Pengajar Muda adalah mimpinya sejak tahun 2010.  Cita-citanya ialah dapat memberi dan belajar bersama anak-anak. Sebelum bergabung menjadi Pengajar Muda, Monica pernah bekerja sebagai guru SMP di sekolah Pilar Bangsa. Menurutnya, menjadi guru itu mudah, tetapi menjadi guru yang baik dan dapat menginspirasi butuh banyak belajar. The best teachers teach from the heart, not from the book.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran