MeydaNoorthertya Nento

Sebuah Perjalanan. 

 

Frasa inilah yang barangkali mewakili seorang Meyda Noorthertya Nento. Perempuan asal Gorontalo yang akrab disapa Sessy ini memulai perjalanan hidupnya dari kota Adelaide, Australia bersama kedua orang tuanya. Keinginannya untuk menjadi seorang “pejalan” semakin nyata saat Sessy memutuskan untuk melanjutkan studinya di jurusan Comparative Society and Culture, Ritsumeikan Asia Pasific University, Jepang, dengan merit beasiswa dari Ritsumeikan Trust. 

 

Selama mengenyam pendidikan di tanah rantau, Sessy turut berperan aktif dalam kegiatan pendidikan seperti Kumon English Immersion Camp, Global Education Program , dan Diaspora E-Class yang bergerak di bidang pengembangan karakter, peduli lingkungan, dan pertukaran budaya. Sessy juga giat dalam organisasi seperti Persatuan Pelajar Indonesia Jepang (PPIJ). 

 

Menjadi Pengajar Muda (PM) bagi Sessy adalah keputusan untuk menjalani kehidupan jauh dari hiruk pikuk, jalan yang bukan pilihan kebanyakan orang. Sessy memilih jalan di mana ia ingin berbagi, belajar, dan saling menginspirasi bersama anak-anak di pelosok negeri. Setahun ke depan Sessy akan mengajar di SDN 10 Rambang, Talang Airguci, Kabupaten Muara Enim.

 

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran