Mesa Rahmi

Perempuan berdarah Minang yang memiliki bakat membuat sambal ini biasa dipanggil Mesa. Kegemarannya pada film dan fotografi mengantarkannya menjadi Production Manager dalam pembuatan beberapa film pendek. Sebelum bergabung menjadi Pengajar Muda, sarjana lulusan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia ini bekerja di Bank Mandiri sebagai IT Strategy, Architecture, and Planning officer dan kemudian bergabung dalam tim Enterprise Architecture.

Kata-kata Anies Baswedan, “mendidik adalah tugas orang terdidik,” adalah salah satu pembakar semangat Mesa untuk bergabung dalam gerakan Indonesia Mengajar. SDN Belang-Belang, kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara telah memanggil jiwa dan raga Mesa untuk menyebarkan pesan optimis, bahwa tak ada mimpi yang mustahil untuk diraih.

Mesa pernah mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Alih-alih membuat Mesa takjub terhadap negara lain, perjalanannya ini justru menumbuhkan rasa kepedulian terhadap nasib bangsanya. Mesa menyadari bahwa Indonesia memiliki keindahan, kekayaan, dan potensi yang sangat besar dan akan sangat sayang bila tidak dikelola dengan baik.

Mesa meyakini bahwa pendidikan bukan hanya sarana eskalasi status sosial dan ekonomi, namun pendidikan adalah tentang mendidik Agent of Change yang akan merubah dirinya dan lingkungan sekitarnya ke arah yang lebih baik. Salah satu moto kesukaan Mesa adalah,”where there’s a will there’s a way.” 


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran