Marliyanti

Yanti, demikian sarjana dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Master Psikologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta ini akrab disapa. Kegemarannya menulis membawa Yanti menjadi juara beberapa lomba karya tulis ilmiah dan finalis Pekan Nasional Ilmiah Mahasiswa. Di bidang kerelawanan, Yanti menggeluti kegiatan pendampingan masyarakat dan anak, layanan kesehatan hingga bakti sosial. Dia juga menjadi salah satu relawan bencana Gunung Merapi pada 2010.

Yanti mendirikan taman bacaan masyarakat di Yogyakarta karena kecintaannya kepada buku. Di Banjarmasin ia pun tergabung dalam komunitas peduli pendidikan. Sebelum tergabung di Indonesia Mengajar, Yanti pernah bekerja sebagai fasilitator pendamping untuk pelatihan psikologi bencana, penulis, dosen serta konsultan lembaga psikologi.

Yanti percaya bahwa hidup itu sederhana. "Bagaimana kita memilih peran kecil dalam waktu yang singkat ini untuk terus bermakna dan bermanfaat bagi sesama, lalu memformulasikannya dalam tindakan yang terbaik, syukur, sabar, dan berujung kepada keikhlasan," begitu pesan Pengajar Muda di SDN Inpres Moilung, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tahun 2012-2013 ini.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran