Marfi Arindo Yusni

Pemuda kelahiran Lampung bernama lengkap Marfi Arindo Yusni, biasa di sapa Marfi merupakan anak ke-3 dari pasangan Bapak M. Yusuf dan Ibu Ermaini. Ia seorang Sarjana lulusan Ilmu Hubungan Internasional  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Semasa kuliah aktif dalam beberapa kegiatan sosial melalui Organisasi Pramuka. Kecintaannya terhadap Pramuka ia berproses dari golongan Siaga tingkat SD hingga Pandega. Dia menjadi pradana (ketua pramuka) di masa SMA nya dan pernah menjadi salah satu peserta yang dikirim mewakili Lampung dalam kegiatan Raimuna Nasional di Papua tahun 2012. Selanjutnya, terus menjaga konsistensi dalam organisasi Pramuka, di masa kuliahnya ia termasuk dalam struktur Pengurus di Kampus dan juga diluar kampus ia tergabung di Dewan Kerja Cabang Pramuka di Kota Yogyakarta. Dia juga pernah menjadi perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai peserta dalam kegiatan Kemah Bela Negara Nasional di Cibubur  tahun 2014 dan Perkemahan Wirakarya yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat tahun 2015.

Dalam kegiatan kemasyarakatan ia adalah salah satu tim yang menerima dana Program Hibah Bina Desa dari Kemenristek Dikti tahun 2014. Selanjutnya, ia juga tergabung dalam tim pengabdian masyarakat Proyek Ekspedisi Nusantara (PENA) KKN Mandiri UMY di wilayah Sambi Rampas, Menggarai Timur, Flores selama 2 bulan di tahun 2016.

Berbekal dari pengalaman itu semua, semangat dan keinginan tinggi untuk terus menciptakan pengalaman yang luabiasa dengan berkontribusi nyata kepada negeri ini semakin menyala. Ia percaya ini adalah sebuah kesempatan untuk nya, melalui Indonesia Mengajar ia dapat memberikan secercah harapan dan semangat untuk anak-anak sekolah juga masyarakat di daerah terpencil.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran