Laeli

Ceria dan penyuka tantangan. Dua kata yang paling tepat menggambarkan perempuan yang lahir dan tumbuh besar di Kebumen, Jawa Tengah. Eli yang bercita-cita menjadi seorang guru ini memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Penerima Beasiswa Bidik Misi 2010 ini aktif di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika dan Ikatan Mahasiswa Kebumen di Solo (IMAKES). Sejak memasuki semester lima, ia mulai mengasah kemampuannya sebagai pengajar di beberapa lembaga bimbingan belajar di Solo. Sewaktu kuliah, Eli juga berkesempatan menjadi pemakalah pada Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika ke-5 tahun 2014. Kemudian, setelah lulus kuliah, Eli turut aktif sebagai relawan di Solo Mengajar untuk mengajar anak-anak sekolah dasar (SD) di Solo. 

Kebahagiaan yang dirasakan ketika berinteraksi dengan anak-anak mendorong hasratnya untuk menyentuh masa depan dalam ruang yang lebih luas, tanah air tercinta. “Lebih Baik Menyalakan Lilin, daripada Mengutuk Kegelapan” merupakan semangat yang mendasari setiap keputusan dalam hidupnya. Adalah sebuah kehormatan baginya untuk mengajar, berbagi, dan belajar di SD Inpres Offie, Kabupaten Fakfak, Papua Barat sebagai Pengajar Muda X.

 

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran