Kurnia Ika Pangesti

Bernama lengkap Kurnia Ika Pangesti, biasa dipanggil Ika. Berdarah Jawa. Lahir dan besar di Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Sangat tertarik dengan dunia pendidikan, hingga memutuskan untuk menempuh studi sarjananya di Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Negeri Semarang.

Kemampuan organisasi dan kepemimpinannya diasah dengan bergabung sebagai staff ahli Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa, Universitas Negeri Semarang. Selain itu, ia juga aktif berkegiatan di beberapa komunitas yang ada di dalam kampus.

Selama kuliah ia tergabung dalam tim riset di kampusnya, baik riset di bidang pendidikan maupun non kependidikan. Selama kuliah hingga sebelum bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar, Ia juga terus mengasah keterampilan mengajarnya dengan menjadi pengajar di komunitas fisika mengajar dan menjadi staff pengajar di beberapa bimbingan belajar.

Bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar sebagai Pengajar Muda merupakan salah satu harapan yang ingin dicapainya. Ia ingin berbagi pengalaman dan juga saling bertukar ilmu dengan anak-anak maupun masyarakat di penempatan. Semangat berbagi serta keinginan untuk mengajak anak-anak bermimpi dan berjuang untuk meraihnya merupakan motivasi terkuat yang mengantarkannya bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran