Kristia Davina Sianipar

Kristia sebelumnya bekerja di PricewaterhouseCoopers Indonesia dan Ernst & Young Singapore. Ia lulus dari Singapore Management University dengan gelar Bachelor of Accountancy dan Bachelor of Science in Information Systems Management pada tahun 2008. Sebelumnya, ia menerima beasiswa untuk SMP dan SMA di Sekolah Pelita Harapan.

Kristia aktif dalam berbagai organisasi dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Indonesian Professionals’ Association in Singapore (IPA Singapore), Wakil Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia di Singapura (PPI Singapura), dan Presiden Singapore Management University Komunitas Indonesia (SMU-KI).

Kegiatan lainnya termasuk menjadi sukarelawan ke Aceh dengan Nusantara Development Initiative (NDI), Editor-in-Chief antologi Gema Kebangkitan: Catatan Harapan Anak Bangsa oleh Hope For Indonesia dalam merayakan 100 tahun Kebangkitan Nasional Indonesia di Singapura, serta penulis naskah untuk pertunjukan musikal kampus  Gajah Mada dan Bawang Merah, Bawang Putih.

Sebelum mengikuti Indonesia Mengajar, keikutsertaan Kristia dalam dunia pendidikan dilakukannya sebagai Indonesian Advocate untuk Khan Academy, organisasi non-profit yang berfokus pada penyediaan konten pendidikan. Ia juga pernah menjadi tutor Universitas Terbuka untuk kawan-kawan PLRT di Singapura; mereka inilah murid-murid pertamanya.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran