Klaudia Molasiarani S.

Klaudia adalah seorang wartawan di salah satu media nasional, yang merupakan lulusan Universitas Diponegoro, Semarang tahun 2016. Saat kuliah, dia aktif sebagai wartawan kampus selama 3 tahun.

Ada banyak hal yang membantu Klaudia mengasah jiwa kepemimpinannya saat aktif sebagai wartawan kampus. Bekal itulah yang pada akhirnya menjadi modal yang dia bawa saat memasukki dunia profesional di bidang jurnalistik. Bagi Klaudia, menulis di media massa sama artinya mendidik massa atau pembaca. Berawal dari dunia jurnalistiklah Klaudia juga belajar tentang esensi dari mendidik.

Sebagai wartawan, proses mendidik pun mengharuskannya untuk pandai memilah, mana yang dianggap perlu untuk disampaikan dan mengapa informasi itu perlu disampaikan, serta proses agar informasi tersebut dapat diterima secara baik. Sebelum diterima sebagai PM, Klaudiabekerja di media masa nasional selama 1,5 tahun dan fokus menulis berita ekonomi.

Selain bekerja, Klaudia juga membantu sebagai relawan di salah satu Komunitas anak-anak bernama Komunitas Sant’egidio. Komunitas ini juga bergerak di bidang pendidikan infomal yang menyasar anak - anak dengan kondisi sosial ekonomi tertentu. Dia mengenal komunitas itu dari teman dekatnya yang memperkenalkannya secara langsung lantaran mereka sering berbagi cerita soal kondisi anak - anak yang jauh dari akses informasti dan hal - hal lain yang semestinya mereka dapatkan. Pengalaman ini juga yang menjadi motivasi Klaudia untuk menjadi PM.

Bergabung sebagai Pengajar Muda tentu menjadi sarana yang menyenangkan, tidak hanya untuk pengembangan diri, tetapi juga merepons setiap kegelisahan yang muncul di setiap obrolan di warung kopi, salah satunya mengenai pendidikan anak - anak di daerah.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran