Juliansyah

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Juliansyah

Pengajar Muda Angkatan

Juliansyah atau yang biasa dipanggil Juli lahir di Bengalon, Kalimantan Timur pada 1 Juli 1991. Pria berdarah Kutai ini merupakan lulusan Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Semasa kuliah, Juli aktif dalam berbagai organisasi, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UMY, Himpunan Mahasiswa Manajemen UMY, Kelompok Studi Pasar Modal UMY, dan Himpunan Mahasiswa Islam. Selain itu, Juli juga pernah menjabat sebagai Ketua Angkatan Mahasiswa Manajemen pada 2010. Dia merupakan penerima beasiswa PMDK UMY dan beasiswa PT. Kaltim Prima Coal [Bumi Resources]. Juli juga pernah dipercaya sebagai Staf Administrasi Pusat Inkubasi Kewirausahaan BRI-UMY [Studentpreneurship] serta sebagai Asisten Dosen Praktikum Studi Manajemen FE UMY. Sebelum bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar, dia sempat bekerja pada salah satu bank BUMN di Kalimantan Timur, Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kisah perjalanan pendidikan Juli tidak lepas dari kebaikan dan kemurahan hati banyak orang. Hal tersebut membuat dirinya yakin untuk melakukan sebuah ayunan kecil yang bermanfaat untuk negeri ini. Karena itulah, Juli bergabung di Indonesia Mengajar sebagai Pengajar Muda angkatan X agar dapat belajar dan membagikan apa yang dimilikinya untuk masyarakat di desa penempatannya. Selama setahun ke depan, Juli akan mengabdi di SD Kristen Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

 

Ikut Iuran