InesFaradina

Ines Faradina, merupakan lulusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Sastra di Universitas Negeri Malang. Anak pertama dari dua bersaudara ini sangat tertarik dengan bidang public speaking dan juga bidang sosial.

Saat menjadi mahasiswa, Ines aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Pecinta Retorika Indonesia (IPRI) dan pernah menjabat sebagai ketua umum pada tahun 2012. Selain itu, Ines juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti NAPZA (GERMAN) yang membuatnya aktif menjadi seorang penyuluh anti penyalahgunaan narkoba.

Sebelum bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar, Ines bekerja sebagai Master of Ceremony, penyiar radio, juga pembicara dalam berbagai workshop dan seminar di Malang. Ines juga pernah bekerja sebagai Reporter salah satu media online, Brilio.net, yang merupakan bagian dari Kapanlagi Network. Selain itu Ia juga aktif dalam kegiatan komunitas 1000_gurujogja.

Motto hidupnya yaitu "Saya tersenyum untuk berbahagia karena segaris senyuman akan berdampak besar bagi kebahagiaan diri sendiri dan orang lain." Saat ini Ia sungguh bersemangat karena mendapat kesempatan berbagi senyum kebahagiaan dengan siswa-siswi SDN 005 Kerdau Pulau Subi, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, tahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran