IndahKusuma Wardhani

Indah Kusuma Wardani lahir di Madiun, Jawa Timur. Sulung dari dua bersaudara ini lulusan Sarjana Psikologi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2010.

Indah pernah bergabung dalam Teater Agni semasa Sekolah Menengah Atas. Selama kuliah, ia aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa Psikologi, Badan Riset Ilmu Sosial, dan Radio Komunitas UB FM. Penikmat seni dan kearifan budaya lokal ini terpilih sebagai peserta konferensi nasional bertajuk “Heritage Camp” 2013 yang diselenggarakan Lontara Project. Berbekal ilmu psikologi pendidikan dan perkembangan, perempuan pecinta kopi dan buku ini mengikuti konferensi nasional “Youth ESN”. Pengalaman yang tak terlupakan adalah pengabdian masyarakat bersama tim dosen dan menjadi surveyor untuk beberapa penelitian. Baginya bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat membuat hidupnya lebih berwarna. Ia juga pernah mendapatkan dana hibah DIKTI pada program kreativitas mahasiswa pengabdian masyarakat tahun 2012: “Tempura Tanggung (Tempat Pembuangan Akhir Talangagung) Goes To Edutourismpreneurship”. Selepas kuliah, Indah bergabung menjadi volunteer Women’s Crisis Center Dian Mutiara Malang, Sebuah organisasi yang bergerak untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak.

Menjadi Pengajar Muda adalah langkah yang dipilihnya untuk mensyukuri perjalanan hidup. Ia berharap dapat bertumbuh bersama masyarakat dan belajar dengan anak-anak di SDN 09 Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara tahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran