IlhamPebrika

Pria asli Minang yang menghabiskan masa kecil di kampung halamannya, Pariaman, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Keputusannya untuk merantau mengantarkannya melanjutkan studi ke Kota Gudeg, Yogyakarta. Ia menempuh studi di Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gadjah Mada (UGM) yang sesuai dengan minatnya.

Penerima Beasiswa Lembaga Pendidikan Insani (LPI) regional Yogyakarta dan Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) ini pernah aktif di  Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UGM). Ia diberi kepercayaan untuk menjadi Menteri Koordinator Kebijakan Eksternal. Selain itu, ia aktif pula di himpunan jurusan sebagai tim Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM). Selain aktivitas penelitian, pria penyuka rendang ini juga memiliki minat di kegiatan pengabdian masyarakat, Ia tunjukkan dengan memilih program Kuliah Kerja Nyata, Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) UGM di Kabupaten Halmahera Selatan pada 2013. Dalam kesempatan tersebut ia diamanahi sebagai Koordinator Mahasiswa tingkat unit Kabupaten.

Baginya kehidupan adalah menjalani dan mensyukuri kehidupan itu sendiri. Prinsip inilah yang akhirnya mengantarkannya untuk memutuskan bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar sebagai Pengajar Muda tahun 2016. Selama setahun ia akan mengajar di SDN 20 Sawang, Kabupaten Aceh Utara, NAD.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran