Ilham Fathur Rahman

Putra keterunan betawi tulen ini lahir pada 28 Mei 1990 di Jakarta, setelah menyelesaikan sekolah nya di SMAN 65 Jakarta, ia melanjutkan studi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam bidang linguistik. Sebelum menjadi Pengajar Muda, ia aktif sebagai freelance di litbang harian Kompas dan juga sabagai pengurus tutorial privat akselerasi.

Selama masa pendidikannya,  ia  aktif dalam beberapa organisasi  eksternal maupun internal kampus, di antaranya, pengurus BEM bidang olahraga, Bazis provinsi DKI Jakarta, dan duta anti narkoba dan HIV AIDS provinsi DKI Jakarta. Selain kuliah dan organisasi, ia juga aktif mendirikan rumah belajar bagi anak-anak perkampungan yang tertinggal di Jakarta. Laki-laki yang hobi dengan olahraga badminton dan bridge ini, juga pernah menjadi perwakilan provinsi DKI Jakarta dalam turnamen grand final bridge se Indonesia, meskipun hanya mendapat juara harapan pertama.

Bagi dirinya, mengikuti Indonesia Mengajar adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga yang telah dituliskan TUHAN dalam hidupnya. Dengan ini ia dapat membuktikan diri bahwa setiap manusia harus bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingnya, setidaknya dengan berbagi ilmu dan inspirasi bagi orang yang membutuhkan, dan itulah arti sukses bagi hidupnya. Sukses yang tak diukur dengan harta dan materi, tetapi dengan kepuasan hati yang hakiki.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran