IkaNurstya Ningrum

Ika adalah anak pertama dari dua bersaudara. Sarjana pendidikan dari Jurusan Pendidikan Matematika dan Komputasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  ini mempunyai hobi menulis sejak bangku Sekolah Dasar, sehingga ia mulai mengembangkan hobinya sejak Sekolah Menengah Pertama dengan mengikuti ekstrakurikuler menulis, baik kelas kaligrafi maupun kelas puisi dan cerpen.

Semasa Kuliah, ia masih mengembangkan hobinya dengan mengikuti Forum Diskusi Ilmiah (FDI). Selain itu, ia juga aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Organisasi tersebut yang membentuk jiwanya untuk selalu hidup bersosialisasi dengan siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Prestasi yang pernah ia raih antara lain menjadi Prestasi Junior Indonesia 2008-2009, wakil UMM dalam mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah bidang kaligrafi di Universitas Muhammadiyah Makassar tahun 2012. Sebelum menjadi Pengajar Muda, ia adalah sales marketing area Surabaya-Malang di salah satu distributor PT Jerindo Jaya Abadi.

Ika mempunyai motto, “Hidup akan terasa hampa, jika hidup tidak bermanfaat buat orang lain.” Menjadi Pengajar Muda merupakan salah satu jembatan untuk bisa mengabdi. Selama satu tahun, ia akan mengabdi di SD Kristen Lumasebu Maluku Tenggara Barat untuk periode 2015-2016.                                                                                                                                                      

 

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran