Ika Yanti Yuli Astuti

Perempuan berdarah Jawa yang lahir pada Juli 1989 ini lulus dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang pada tahun 2011.

Hobi menulis membawanya meraih prestasi dalam beberapa lomba,  di antaranya adalah Juara II Lomba Menulis Puisi MABA Unibraw dan Lomba Menulis Puisi "Kado Untuk Indonesia". Hasil lomba puisi ini kemudian dibukukan pada tahun 2011. Semasa kuliah, penikmat sastra dan teater ini aktif berorganisasi sebagai Koordinator Divisi Advokasi HIMANIKA Unibraw, salah satu pendiri Badan Riset Ilmu Sosial (BARIS), dan anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan di Pers Kampus.

Ika merasa pencapaian terbesar dalam hidupnya adalah ketika berhasil meyakinkan orang tua hingga ikhlas melepas dirinya menjadi Pengajar Muda. Ditanya mengenai alasan bergabung dengan Indonesia Mengajar, mengutip dari Pramoedya Ananta Toer: “Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang pada keceriannya saja, dia orang gila. Barangsiapa memandang pada penderitaannya saja, dia sakit.”

SDN Sinorang 2, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, akan menjadi tempat Ika berbakti sebagai Pengajar Muda pada 2012-2013.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran