IchwanDwi Saputra

Pemuda kelahiran Semarang ini biasa dipanggil Ichwan. Anak kedua dari dua bersaudara ini merupakan sarjana Oseanografi angkatan 2010 Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang. 

Semasa kuliah Ichwan aktif dalam organisasi KeSEMaT yang fokus pada konservasi Mangrove di Indonesia, pengurus Al-Bahrain FPIK Undip, dan menjadi pengurus paguyuban Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) Undip. Ichwan pernah mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), dan mendapatkan beasiswa Karya Salemba Empat (KSE). 

Pemuda yang tertarik di bidang entrepreneur ini pernah mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha tingkat Jawa Tengah. Dia juga ikut kompetisi socio-entrepreneurship yang di adakan oleh bank OCBC NISP dengan mengangkat potensi kerajinan anak-anak berkebutuhan kusus di Semarang, dalam ajang ini Ichwan mendapatkan juara 3. Ketertarikan Ichwan di bidang pendidikan disalurkan melalui keaktifanya di kelompok belajar bernama Saung Pintar (SaPi). 

Menjadi Pengajar Muda merupakan kehormatan bagi ichwan, karena Tuhan mempercayainya untuk membagi mimpi dan inspirasi kepada anak-anak SDN Soroafu Kabupaten Bima, Nusa Tengara Barat selama satu tahun kedepan.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran