IA KarinaAdityanti Manuaba

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
IA KarinaAdityanti Manuaba

Pengajar Muda Angkatan

Ida Ayu Karina Adityanti Manuaba atau yang akrab disapa Karina adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Perempuan kelahiran Denpasar menyukai dunia tarik suara sejak kecil sehingga sering mengisi acara bersama sanggar Bina Vokalia Bali milik neneknya. Peraih beasiswa UPH [scholar] selama berkuliah di Fakultas Psikologi, Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya tertarik dalam bidang Psikologi Industri dan Organisasi sejak duduk di bangku SMP.

Karina pernah bergabung sebagai pemain trumpet dan [field commander] di [marching band] SMA-nya serta beberapa kali menjuarai lomba [marching band] tingkat nasional. Bersama [Marching Band] Udayana, dia pernah mengikuti [Grand Prix Marching Band] di Istora Senayan Jakarta pada 2009. Bagi Karina, [marching band] tidak hanya sekadar bermain musik. Pengembangan karakter, belajar berorganisasi, dan berkenalan dengan banyak orang adalah alasan dirinya aktif di kegiatan tersebut hingga sekarang. Selama berkuliah, Karina juga aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi. Selain itu, mendapat kesempatan mengajar dan memotivasi anak-anak panti asuhan menumbuhkan kecintaan dirinya pada dunia anak serta  gerakan sosial dan pendidikan. 

Dengan bergabung bersama Indonesia Mengajar, Karina tidak hanya berharap akan dapat mengajar anak-anak di pelosok tanah air, tetapi juga belajar dari mereka. Dia juga ingin menemukan sendiri semangat Indonesia hebat dengan mengabdikan dirinya sebagai Pengajar Muda X di SD Inpres Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Rote Ndao.

 

Ikut Iuran