HerminHardyanti Utami

Hermin Hardyanti Utami (Tami) merupakan alumni jurusan Pendidikan Kimia Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2011. Anak pertama dari dua bersaudara ini memiliki darah Bugis Makassar. Semasa kuliahnya, Ia menjadi asisten laboratorium. Ia juga aktif di Biro Pers Mahasiswa Elektron Himpunan Mahasiswa Kimia UNM. Ia menjabat sebagai Anggota Devisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) selama dua periode. Ia berperan sebagai layoter dan reporter dalam penerbitan mading dan bulletin. Selain itu, Ia juga aktif di Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM (LPM Penalaran UNM). Ia menjabat sebagai Anggota Bidang Hubungan Masyarakat. Pada tahun 2015, Ia mendapatkan Dana Hibah Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian dari Dikti.

Pada kegiatan Karya Bakti Ilmiah Nasional (KBIN) 2013 di Desa Benteng, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Ia dapat mengenal Indonesia seutuhnya. Ia berperan sebagai volunteer pengajar di SDN Sumpatu. “Melihat siswa saya pandai membaca dan menulis membuat saya sangat senang. Sebab berbagi kepada sesama tanpa mengharapkan apapun adalah bentuk kepuasan saya yang sangat tinggi.” 

Menurutnya, ilmu tidak hanya dipelajari namun dilakukan dan diamalkan sebab menabur kebaikan maka berbuah kebaikan pula. Setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah. Inilah motivasinya menjadi Pengajar Muda. Ia mengabdikan dirinya sebagai guru di SDN 006 Batu Berian, Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, tahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran