Gita Kusmawardiani

Gita sangat suka menatap langit dan sangat suka buah semangka. Ia lahir di Kota Bogor pada 14 April 1995. Waktu kecil, ia bercita-cita menjadi Sherina dalam Petualangan Sherina, hal ini membuat Gita suka bertualang di alam bebas: naik gunung!

Semasa kuliah di Departemen Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Institut Pertanian Bogor, ia aktif mengikuti berbagai organisasi sehingga kemampuan organisasi dan kepemimpinannya dapat berkembang dengan baik. Minatnya pada bidang sosial-pendidikan dimulai sejak tingkat pertama dengan menjadi Volunteer IPB Mengajar. Kecintaannya terhadap bidang sosial-pendidikan ia jalankan secara continuedengan menjadiProject Officer FEM Mengajar pada tahun 2015 dan menjadi Vice President Sanggar Juara pada tahun 2016. Di tengah kegemarannya dalam bidang sosial-pendidikan, ia pernah mengikuti Startup Weekend yang diadakan oleh YSEALI dan TechStars pada tahun 2015 di Cyberjaya, Malaysia.

Tak hanya aktif pada organisasi sosial-pendidikan, ia juga memiliki kecintaan yang dalam pada olahraga Flag Football. Menjadi salah satu pendiri UKM Flag Football IPB merupakan suatu hal penting dan membanggakan yang pernah terjadi selama ia kuliah. Selama 2 tahun Gita aktif menjadi manajer Tim Flag Football IPB.

Sebelum bergabung dengan Indonesia Mengajar, Gita mengikuti program internship di salah satu perusahaan migas milik negara. Menjadi Pengajar Muda adalah mimpinya sejak ia mulai mengenal dunia sosial-pendidikan. Bukan untuk menggurui masyarakat, tetapi untuk belajar hidup melalui perspektif yang berbeda, memberi manfaat untuk sesama, dan menatap langit dari pelosok negeri. It won’t be easy, but it will be definitely awesome.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran