FITRA LUQMAN HIDAYAT

Luqman, begitu sulung dari dua bersaudara ini biasa disapa, adalah sarjana Ilmu Sosiatri Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan master Hubungan Internasional dari Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

Sejak SMP, dia aktif berorganisasi hingga dipercaya menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Korps Mahasiswa Ilmu Sosiatri UGM (2005-2006). Dia juga tercatat sebagai pendiri Komunitas Teater Selasar JMF UGM, Ketua LSM Found Indonesia, penggiat kegiatan kurban di Desa Kalinongko Kidul, Sleman, juga relawan Gelanggang UGM pada bencana gempa yang melanda Yogyakarta pada 2005. Dia pun  mencetuskan program Desa Binaan KOMATRI di Klaten dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

Prestasi yang pernah diraih Luqman diantaranya sebagai pemakalah dalam Indonesia-Malaysia 6th International Conference yang diadakan Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, dan Universitas Kebangsaan Malaysia. Juara II Lomba Baris Berbaris tingkat Jakarta Selatan dan Juara II Lomba Teater tingkat SMA se-DKI Jakarta ini akan mengabdikan setahun hidupnya sebagai Pengajar Muda di SDN Pulau Tembang, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada 2012-2013.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran