Fauzan

Anak lanang yang bernama lengkap Fauzan ini, biasa disapa Ojan. Ia dilahirkan di Manna, Provinsi Bengkulu pada tanggal 27 November 1990.

Tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) angkatan 2008, Ojan lulus di tahun 2012 dengan Yudisium Dengan Pujian atas IPK 3,63. Peraih dua periode beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) ini juga aktif di organisasi kampus.

Tahun 2010 ia diamanahkan sebagai Wakil Ketua Umum Forum Studi Islam (FORSIS), sebuah organisasi tingkat fakultas dan di tahun berikutnya, yakni 2011, ia diamanahkan sebagai Dewan Penasehat Pengurus FORSIS. Ia juga terlibat di Dompet Dhuafa Singggalang Padang, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Sumatera Barat.

Menjadi pemateri di wirid remaja adalah kegiatannya selain sebagai insan akademis. Ojan pun pernah memperoleh penghargaan sebagai mentor terbaik di acara Kemah Juara Rumah Zakat Pekanbaru 2012 yang lalu.

Menurut Ojan, Menjadi Pengajar Muda merupakan sebuah kehormatan yang mulia dan semangat untuk berbagi. Baginya hidup ini tidak boleh sederhana, hidup ini haruslah kuat, tegar, gigih dan bermanfaat, yang sederhana itu adalah sikapnya.

Pandangan hidup Ojan terhadap keterbatasan fisiknya adalah tidak ada satupun produk tuhan yang gagal. Hal inilah yang membuatnya kuat dan bersemangat untuk menemui anak-anak tempatnya bertugas di SD Kepuh Teluk 3 Pulau Bawean, Kabupaten Gresik periode 2013-2014.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran