Farina Rose

 

Perempuan yang akrab dipanggil Nina ini adalah Sarjana Desain berpredikat cum laude dari Institut Teknologi Bandung, Program Studi Desain Komunikasi Visual, angkatan 2007.

Nina pernah menerbitkan aplikasi buku anak yang berjudul “Taby, The little Mouse” dan dipasarkan di Apple store. Selain itu, ia juga sempat bekerja di perusahaan animasi terbesar se-Asia Tenggara untuk mengerjakan proyek animasi dari Jepang yang berjudul “Tatsumi” untuk ditampilkan di Cannes Film Festival, Perancis.

Semenjak kuliah, perempuan asal Jakarta ini sudah bercita-cita untuk mendirikan studionya sendiri dan menciptakan karya yang dapat ditayangkan di festival-festival internasional. Ia juga bercita-cita ingin membuat buku-buku yang mengangkat budaya Indonesia dan dapat dibaca oleh anak-anak di seluruh dunia.

Ia membuktikan kepeduliannya terhadap budaya lokal dengan menciptakan “e-magazine Batik Jawa pada mobile platform” sebagai proyek Tugas Akhirnya. Wawasan tentang Batik Jawa yang ia dalami selama masa Tugas Akhir itupun akhirnya menjadikannya sebagai Duta Batik Jawa Barat 2011, lalu menjadi salah satu pendiri komunitas Balarea Batik Jabar di bawah naungan Yayasan Batik Jawa Barat.

Ia juga pernah menjabat sebagai ketua divisi entrepreneur - Ikatan Pemuda-Pemudi Desain Grafis (IPPDIG) tahun 2009-2011, Timnas Futsal Putri ITB tahun 2007-2008,  dan Tim Basket SR ITB tahun 2008-2010.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran