Farida Nur Rahmah

 

Farida, kelahiran Malang 23 tahun lalu, adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara. Studi S1 diselesaikannya di Universitas Negeri Malang (UM)  jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Penerima beasiswa prestasi PT Otsuka Indonesia 2008 ini, sempat bekerja di Yayasan Lembaga Pendidikan Khoiru Ummah. Farida mencintai dunia anak-anak sejak ia membina  ekstrakulikuler Pramuka di beberapa sekolah dasar di Kota Malang.  Salah satu hal yang membanggakannya adalah ketika ia berhasil mengantarkan adik-adik didiknya di MIN Malang 2 untuk berprestasi dari tingkat kecamatan hingga regional Malang Raya.

Farida menggeluti Pramuka sejak SMP dan SMA, dan ia pernah menjadi ketua dewan ambalan putri dan aktif mengikuti Saka Bayangkara Polresta Malang sebagai Wakil Ketua Dewan Saka (2007). Ia juga pernah dipercaya sebagai wakil kota Malang untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (2005) tingkat nasional  di Cibubur, Jakarta. Penyuka kucing ini aktif di UKM Pramuka UM yaitu sebagai Koordinator Bina Anggota, sebagai ketua pelaksana Orientasi Pramuka Pandega XXX dan sebagai koordinator kegiatan Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang XII tingkat Jawa Timur (2008). Saat ini  Farida menjabat sebagai andalan bendahara umum di Kwaran Sukun Kota Malang.

Hobinya adalah membaca dan membuat kue serta pendakian  gunung. Keindahan alam Gunung Panderman, Gunung Penanggungan, Gunung Arjuno dan Puncak Mahameru telah dinikmatinya bersama para sahabatnya. Farida memiliki mimpi untuk mendirikan bimbingan belajar dan sekolah alam suatu saat nanti.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran