Falahuddin Rachman

Pria yang biasa dipanggil Falah ini merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara pasangan Suherman dan Nurdjannah. Lahir di Jakarta pada tanggal 10 Nvember 1994. Pria berumur 23 Tahun ini sudah mempunyai minat di bidang kepemimpinan dan sosial kemanusiaan sejak berkuliah di Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarkat, Institut Pertanian Bogor.

Saat kuliah Falah aktif di organisasi kampus dan beberapa kali di percaya sebagai pemimipin. Seperti dipercaya sebagai Wakil Ketua UKM Kewirausahaan Century IPB pada tahun 2013-2015 dan menjabat sebagai ketua pelaksana The 3rd IPB Business Festival.

Falah juga aktif di kegitan sosial kemasyarakatan dengan bergabung menjadi aktivis pada program Desa Mitra Fakultas Ekologi Manusia IPB (Samisaena IPB). Program tersebut juga di apresiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa IPB kala itu sebagai salah satu program sosial kemasyarakatan oleh mahasiswa terbaik.

Minat Falah terhadap Pendidikan anak di pedesaan mulai tumbuh saat beliau hidup di salah satu pulau terluan di Indonesia yaitu Pulau Serasan, Kabupaten Natuna saat KKN di tahun 2015. Anak-anak disana belajar dengan penuh keterbatasan. Banyak diantara mereka yang belajar menggunakan buku-buku bekas, kondisi sekolah yang kurang memadai, dan tak sedikit mereka yang harus menempuh beberapa jam laut untuk sekolah sekolah serta lingkungan sosial yang kurang mendukung. Padahal, anak-anak yang tinggal disana punya cita-cita yang tinggi seperti menjadi guru, tantara dan sebagainya.

Mereka dan banyak anak lainnya di Indonesia butuh inspirasi untuk terus bersemangat mengejar mimpi. Hal ini lah yang mendorong Falah untuk mengispirasi mereka agar mereka bisa menginspirasi lebih banyak orang dimasa depan. Karena Pendidikan adalah inspirasi kehidupan.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran