FadliRumaday

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
FadliRumaday

Pengajar Muda Angkatan

Fadli Rumaday lahir dan besar di Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat. Sebagai anak tunggal dari keluarga yang sederhana, ia mempunyai banyak saudara non-biologis di Fak-Fak maupun Jayapura.  Fadli, begitu panggilan  akrabnya mempunyai  hobi mendengarkan  musik dan olahraga. 

Saat menjadi mahasiswa, ia aktif di berbagai organasasi baik intra maupun ekstra kampus. Ia lebih banyak mengembangkan diri di kampus melalui karir organisasi mulai dari tingkat Fakultas hingga Sekretaris Umum BEM Universitas Cenderawasih. Meskipun dalam perjalanan organisasi tidak semua hal sesuai dengan apa yang inginkan. Fadli harus mempertahankan idealisme dari pada mengikuti “cara” yang tidak sehat dalam berorganisasi. 

Lulus dengan meraih gelar sarjana kesehatan masyarakat tidak mempersempit ruang geraknya.  Ia mengembangkan minatnya di dunia sosial dan organisasi sebagai koordinator pemantau peradilan di Papua Corruption Watch. Sebelum menjadi Pengajar Muda X, Fadli yang mempunyai semboyan “hidup penuh antusias”  mengabdikan diri di Dompet Dhuafa Cabang Papua sebagai staf promosi kesehatan. Dengan begitu ia pun mampu menyalurkan pengetahuan dan minatnya di dunia kesehatan untuk Tanah Papua yang ia cintai. Ia juga menjadi salah satu promotor Kelas Inspirasi pertama Kota Jayapura pada tahun 2014. 

Menjadi Pengajar Muda adalah pilihan yang tidak akan pernah ia sesali dalam hidup, SDN Inpres Baku kab. Bima NTB merupakan penempatan Fadli selama satu tahun untuk berbagi dengan generasi penerus Bangsa disana.

 

Ikut Iuran