EtikaIndah Febriani

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
EtikaIndah Febriani

Pengajar Muda Angkatan

Etika Indah Febriani yang akrab disapa Etika ini adalah gadis kelahiran Lampung. Sarjana Pendidikan Agama Islam (S.Pd.I) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini sangat gemar mencoba hal-hal baru. Hal ini dibuktikan dengan pengalamannya dalam menjajal berbagai kegiatan, mulai dari menjadi da’i cilik, vocalist sebuah band indie, penari tradisional Lampung, dan pramuka pernah ia tekuni. 

 

Semasa kuliah, Etika aktif dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) di kampusnya. Selain itu, dia ikut merintis berdirinya Komunitas Inspiring Youth Educator (IYE) Malang.  Yang tak kalah penting, pengalamannya mengikuti Thai - Indonesian Students Friendship in Phuket, Thailand (TISFiP) dan menjadi bagian dalam Praktik Kerja Lapangan Integratif (PKLI) di Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Puteri Titiwangsa, Kuala Lumpur - Malaysia berhasil menambah khazanah dan kesadarannya untuk semakin peduli terhadap kemajuan pendidikan Indonesia.

 

Kewajiban ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. Maka menjadi Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar adalah langkah yang diambil Etika untuk senantiasa berkontribusi, berbagi, menginspirasi sekaligus belajar memaknai arti kehidupan dengan lebih baik lagi. Selama setahun, Etika akan mengabdi di SD UPT Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2015/2016.

 

Ikut Iuran