EndangRahman Hakim

Putra berdarah sunda ini merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang lahir di Garut, Jawa Barat. Menempuh pendidikan sarjananya di Program studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universias Padjadjaran. Semasa kuliah ia pernah mendapatkan beasiswa Bidik Misi dan beasiswa Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis Nurul Fikri 2012-2014.
Selama kuliah, ia aktif diberbagai organisasi diantaranya ia pernah menjadi ketua departemen PSDM BEM Faperta, Wakil Ketua BPM Faperta, BPM Kema Unpad hingga pernah menjabat Presidium Nasional 1 Ikatan BEM Pertanian Indonesia tahun 2013-2014. Minatnya pada aktivitas sosial kemasyarakatan ia tunjukkan dengan menjadi perintis dan penggerak Global Cigarette Movement (9CM) regional Bandung. Bersama kawan-kawannya di Bandung ia juga merupakan penggiat Gerakan Buku Untuk Negeri. Sebelum bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar, ia pernah menjadi Project Officer di Greeneration Foundation, yayasan yang bergerak dibidang sosial-lingkungan. Di Greeneration, ia berperan pada pemberdayaan masyarakat melalui program Manajemen Sampah untuk Kawasan Rumah Tangga (Masuk RT).
Menurutnya, saat ini Indonesia membutuhkan tenaga para pemuda yang memiliki idealisme kuat dan sanggup mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik dan bermartabat. Selama setahun ia berharap dapat menjadi pelari terakhir yang dapat menggerakan potensi pendidikan daerah  hingga terus berlanjut. Endang akan ditempatkan di Kabupaten Bima, tepatnya di SDN Oi Marai, Desa Kawindatoi Kecamatan Tambora.

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran