Eko Nugroho

Eko merupakan lulusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Bernama lengkap Eko Nugroho. Sekarang tinggal di Juwangi, Boyolali. Kecintaan di dunia sosial dan kepemimpinan diasah melalui karangtaruna di desanya setelah keaaktifannya kemudian diamanahi sebagai ketua karangtaruna. Di lingkungan kampus, aktif di lingkup jurusan dan fakultas melalui amanah sebagai ketua umum himpunan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (EDSO).

Selama kuliah wujud kepedulian sosial dan pendidikan di tularkan melalui kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat melalui wadah HMP. Dan kecintaanya di dunia anak-anak di salurkan melalui kegiatannya menjadi Trainer di Lembaga Psikologi Anava. Tujuan dari edukasi memfasilitasi anak-anak belajar di luar lingkungan sekolah.

Menjelang akhir semester, memfasilitasi berdirinya sebuah untuk fasilitas belajar anak-anak sekolah dasar yang bertujuan membantu anak-anak belajar setelah jam sekolah. Nama “hualahumba” dipilih yang mengartikan sebuah kesenangan yang tertuju kesenangan dalam belajar.

Setelah lulus kuliah, fasilitas tersebut masih berdiri, selanjutnya saya mengembangkan dengan ikut bergabung juga di English Program Chili Pari. Program tersebut merupakan program khusus untuk anak-anak sekolah dasar sampai menengah atas belajar Bahasa Inggris secara gratis atau cuma-cuma.

Alasan menjadi pengajar muda karena kecintaan di dunia Pendidikan. Pendidikan menurut saya adalah Jantung kehidupan. Semakin sumber kehidupan diperbaiki semakin baik pula kehidupan tersebut. Dimana Jantung itu tidak bisa melakukan tugasnya sendiri, akan butuh urat-urat nadi untuk meneruskannya. Sehingga belajar dan berbagi ilmu yang paling penting. Sehingga mendorong saya untuk bergabung di dalam gerakan yang mengajak semua orang untuk turun tangan meningkatkan jantung kehidupan atau Pendidikan itu sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran