DwikaPandu Prasetya

Dwika, anak kedua dari pasangan asli Klaten, menghabiskan masa kecil hingga SMA di kota baja CIlegon. Setelah itu hidupnya ia lalui di kota penuh romantisme dan kenangan, Yogyakarta. Ia memperoleh gelar sarjana dari program studi Elektronika dan Instrumentasi, Universitas Gadjah Mada.

Semasa kuliah ia aktif di Koperasi "KOPMA UGM", di mana ia menemukan banyak pelajaran hidup di dalamnya. Lajang yang mempunyai hobi basket dan bersepeda ini memiliki mimpi sejak SMA untuk pergi ke Jepang. Dan setelah memperjuangkan mimpi tersebut selama bertahun-tahun, akhirnya pada tahun 2012 ia berhasil mendapat kesempatan mengunjungi negeri sakura dalam rangka pertukaran pelajar bertajuk "Japan in Today's World" yang diselenggarakan oleh Kyushu University selama satu semester.

Kisah hidup ini lah yang ingin ia bagi ke anak-anak di penjuru Nusantara untuk bermimpi setinggi-tinggi nya dan mewujudkan mimpi tersebut dengan dedikasi yang tinggi.

Pada tahun 2016, Dwika mendapat kesempatan untuk mengabdi di SDN 007 SETUMUK, Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. Bertemu dengan anak-anak di tapal batas Indonesia  memberinya kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Seperti gemuruh ombak Laut Cina Selatan yang bergelora, Semangat anak-anak di Natuna untuk mewujudkan mimpinya akan selalu membara di samudera luas.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran