DiniArabia

Lahir dan tumbuh besar di tanah Minang, tepatnya di Air Bangis, Provinsi Sumatera Barat. Dini memperoleh gelar sarjana pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Andalas (UNAND). 

 

Berawal dari kegiatan bersama CHILFUND sebagai relawan, dalam penanganan trauma anak-anak pascabencana alam yang terjadi di Sumatera Barat, membuat kecintaannya pada dunia sosial semakin tumbuh. Dini mewujudkannya dengan  membuat sekolah untuk anak jalanan di kota Padang. Semasa kuliah, ia juga aktif di berbagai kegiatan kampus, seperti menjadi Sekretaris Departemen Luar Negeri BEM, Sekretaris Jenderal dalam kegiatan Penalaran dan Penelitian, dan berbagai acara di kampus. Setelah menamatkan studinya, Dini ikut dalam kegiatan OXFAM di Sumatera Barat, dalam program penguatan ekonomi masyarakat pesisir di Tiku Selatan, Kabupaten Agam, sebagai tenaga ahli. Selama bergelut dalam dunia akar rumput, Dini semakin terpanggil untuk jauh memahami masyarakat dan segala permasalahan yang membelenggunya. 

 

Menjadi Pengajar Muda adalah langkah awal demi menjawab panggilan hati dan belajar memahami tanah airnya. Dini akan mengabdi setahun di SD 04 Kepala Gurung, Kapuas Hulu, periode 2015-2016.

 

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran