DewiMaghfiroh

Perempuan kelahiran Jepara bumi Kartini ini lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Semarang angkatan 2010. Ia adalah Dewi Maghfiroh yang akrab disapa Dewi Maghfi atau DM. Anak kedua dari tiga bersaudara. 

Selama kuliah ia tertarik menekuni ilmu jurnalistik. Ia tunjukkan dengan bergabung di unit kegiatan mahasiswa Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M). Pada 2012, ia dipercaya untuk menjadi pemimpin redaksi Majalah Kompas Mahasiswa dan Pemimpin Umum Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) pada 2013. Minatnya yang lain yakni pada kajian perempuan, anak, dan pendidikan. Ia pernah magang di lembaga pemerintah pemberdayaan perempuan dan anak. Pengalaman tersebut semakin meyakinkannya bahwa banyak perempuan dan anak yang hak-haknya belum terpenuhi. Ketertarikannya pada anak mengantarkannya mengambil tema skripsi kesehatan reproduksi anak jalanan di Kota Semarang di bawah naungan Yayasan Setara.

Baginya anak adalah masa depan peradaban. Keceriaan anak menjadi salah satu kunci kehidupan agar lebih seimbang. DM berharap dapat lebih meningkatkan pemahamannya tentang anak dan pendidikan dengan menjadi Pengajar Muda. Selama setahun ke depan perempuan yang lahir bulan Januari ini akan mengajar di  SD N 004 Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. 


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran