DeviDwi Kurniawati

Gadis bersuku Jawa kelahiran tahun 1992 ini sering dipanggil dengan Devi. Dia merupakan anak kedua dari dua bersaudara yang lahir di Madiun dan besar di kota Gresik, Jawa Timur. Devi memulai kuliahnya pada tahun 2010 dengan mengambil jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya.

Semasa kuliah ia aktif pada organisasi internal seperti koordinator jurusan Aliansi Mahasiswa Bidik Misi, Staf Departemen Ekonomi, Sosial dan Politik BEM Eksekutif Mahasiswa Jurusan Akuntansi, dan kepanitiaan organisasi lainnya. Devi juga menyalurkan kecintaanya pada dunia pendidikan menjadi fasilitator beasiswa Bidik Misi Edutech Consultant serta koordinator universitas di BERKARYA (Berkah Keluarga Yatim). Selain itu, ia mendapat kesempatan memenangkan lomba-lomba internal kampus dan kewirausahaan. Prestasi terakhirnya ialah karya skripsinya berhasil lolos ke seminar Nasional dan dicetak pada jurnal Nasional Usaha kecil dan Pajak di Universitas Negeri Semarang (UNS) tahun 2014. Devi bekerja sebagai staf Internal Payment Verification di perusahaan swasta Multinasional yang bergerak di bidang ekspedisi peti kemas.

Saat ini ia menjadi Pengajar Muda angkatan XI. Dia memakai namanya sebagai filosofi hidupnya yaitu “kurniawati” yang dalam bahasa Jawa artinya perempuan yang diberi karunia. Menjadi Pengajar Muda merupakan salah satu caranya membagi rahmat itu dengan belajar memahami Indonesia lewat SDN Pulau Tembang, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Propinsi Sulawesi Tengah.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran