Chandra Bimantara

Bima, seorang lelaki asal Bondowoso - Jawa Timur adalah penikmat coklat, pengagum bintang-bintang di kegelapan malam, dan penyuka tantangan baru. Bima merupakan lulusan S1 Pendidikan Akuntansi di Universitas Negeri Malang (UM).   

Ketertarikannya pada dunia kepemimpinan dan pendidikan, membuat Bima aktif di beberapa organisasi selama masa kuliah. Di intra kampus, Bima mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi 2014, Ketua Umum Dewan Mahasiswa Faultas Ekonomi UM 2015, dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu FE UM 2015.

Sedangkan di ekstra kampus, Bima merupakan penerima beasiswa leadership skill development program yaitu XL Future Leaders (2014-2016) dan di tahun 2015 pernah dikirim ke Merauke - Papua sebagai Region PIC dari Gerakan Wajib Belajar Indonesia.

Kecintaannya terhadap Bangsa Indonesia mengantarkan Bima untuk terus ambil bagian dan berkontribusi langsung dalam membangun negeri, salah satunya dengan menjadi Pengajar Muda Indonesia Mengajar. Prinsip hidupnya, dia harus menjadi seperti Bulan. Yang tidak hanya sibuk menerangi dirinya sendiri dengan spektrum cahaya yang telah diterimanya, yang telah membuatnya indah, tapi juga setia untuk memantulkan cahaya menerangi kehidupan sekitarnya.  Selama setahun kedepan Chandra bertugas di SDN 16 Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran