Cahaya Ramadhani

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Cahaya Ramadhani

Pengajar Muda Angkatan

Cahaya adalah lulusan jurusan Ilmu Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Dunia jurnalisme, adalah passion-nya yang utama. Sedangkan dunia alam bebas, adalah passion yang berikutnya. Mendaki gunung, memanjat tebing, mengarungi sungai, hingga menelusuri gua, semua pernah dia lakukan.

Dua passion tersebut membawanya menjadi fotografer dan penulis lepas di majalah Grup TEMPO, U Magazine dan kontributor di suplemen BELIA, Pikiran Rakyat. Selain itu, ia pernah menjadi talent di beberapa episode Bumi Kita, Kompas TV serta presenter dan reporter lepas di Expedition, Metro TV.

Pencapaian yang paling dibanggakan adalah saat ia mendapat kehormatan menjadi wanita Indonesia pertama yang menemukan dan menelusuri gua vertikal terdalam di Indonesia. Gua tersebut bernama Hatusaka di Pulau Seram, Maluku bersama tim Expedition Metro TV dan ASC Yogyakarta

Menggeluti dunia jurnalisme serta alam bebas yang dinamis, membuat Cahaya menjadi pribadi yang spontan. Excitement adalah apa yang ia cari dalam hidup. Sehingga, ia selalu ingin mencoba berbagai hal baru dalam hidupnya. Cahaya menjadi Pengajar Muda di SDN 07 Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, tahun 2012-2013.


Ikut Iuran